Senin, 19 Mei 2014

Pengertian Action, State, Entity, Object dan Attribute pada Pemrograman Java

  • Definisi dari Action :
          Adalah sejenis event interface dari ActionListener, dengan nama
          method   yaitu   actionPerformed(ActionEvent)   yang   dihasilkan
          dari   GUI   yang   dapat   merespon   dari   suatu   interaksi  yang
          ditujukan kepada suatu instruksi program.
 
  • Definisi dari State :
          Adalah variabel-variabel yang dideklarasikan di dalam class. 
          Contohnya :
          ----------------------------------------------------------------------------
          package com.maniakjava.main.app;

          import com.maniakjava.domain.Member;

          public class Main
         {
           public static void main(String[] args)
          {
            Member member = new Member(); // inilah yang disebut State
          -----------------------------------------------------------------------------
  • Definisi dari Entity : 
          Adalah sebuah objek yang keberadaannya dapat dibedakan
          terhadap  objek  lain.  Entitas  dapat  berupa  orang,  benda,
          tempat,     kejadian,   konsep.  Sejumlah   Entitas    memiliki
          sejumlah atribut.  
          Contoh : Mahasiswa memiliki nama dan alamat.

  • Definisi dari Object : 
         Adalah  dasar dari modularitas dan struktur dalam sebuah
         program    komputer     ber-orientasi     objek.     Fungsinya
         membungkus data dan fungsi bersama menjadi suatu unit
         dalam sebuah program komputer.

  • Definisi dari Attribute :
          Adalah    berfungsi    menggambar    data     yang    dapat
          memberikan  informasi kelas atau objek dimana attribute
          tersebut berada.

3 komentar :